Pertimbangan Saat Memilih Jasa Ekspedisi untuk Mengirimkan Motor

jasa cargo
Ingin Mendapatkan Kemudahan Dalam Mengirim Barang? Gunakan Saja Jasa Cargo
jasa ekspedisi
Tips Memilih Jasa Ekspedisi Terpercaya Dan Bonafit

Pertimbangan Saat Memilih Jasa Ekspedisi untuk Mengirimkan Motor

jasa ekspedisi

Motor menjadi salah satu kendaraan utama yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia dalam bermobilisasi. Ketika seseorang pindah ke suatu kota karena alasan pekerjaan atau membeli motor di kota lain, maka mereka akan lebih memilih untuk memaketkan motor tersebut. karena motor adalah sebuah benda yang besar dan juga berat maka pada saat mengirimnya diperlukan cara yang khusus. Cara khusus yang dimaksud juga dalam hal memilih jasa ekspedisi untuk mengirimkan motor Anda tersebut. ada beberapa hal yang harus diperhatikan pada saat Anda mengirimkan sepeda motor. Jika ekspedisi yang dipilih benar, maka motor yang Anda kirimkan dapat sampai dengan kondisi yang selamat dan juga utuh.

jasa ekspedisi

Berikut ada beberapa hal yang sebaiknya dilakukan pada saat mengirimkan sepeda motor menggunakan jasa ekspedisi :

  • Membandingkan harga ongkos kirim mengirimkan motor pada ekspedisi yang ada di kota Anda. Biasanya ongkos kirim untuk mengirimkan motor cukup mahal jika dibandingkan dengan mengiriim paket jenis lainnya. Anda sebaiknya memilih harga yang paling cocok untuk anggaran yang Anda miliki.
  • Memastikan harga yang ditawarkan oleh ekspdisi sudah termasuk jasa untuk mempacking motor. Jika harga tersebut tidak termasuk packing, maka sebaiknya Anda menanyakan berapa harga untuk pakcingnya. Biasanya harganya akan bergantung pada bahan untuk melakukan packing. Harga normal untuk packing kurang lebih Rp. 30.000 – Rp. 40.000
  • Anda juga sebaiknya menanyakan mengenai bentuk dari packing untuk motor Anda tersebut. agar keamanan motor Anda maksimal, maka sebaiknya Anda meminta agar melakukan packing pada keseluruhan body dari motor Anda, kecuali untuk bagian roda. Anda juga sebaiknya memberikan masukan kepada ekspedisi, untuk melakukan packing terutama pada bagian tanki serta knalpot pada motor sport, serta bagian cover body (batok serta panel) untuk bagian motor matic. Pada bagian yang rawan tersebut sebaiknya Anda menganjurkan untuk memberikan tambahan pelapis.
  • Memastikan motor yang dikirmkan sampai pada alamat yang Anda tuju atau juga menanyakan kepada jasa ekspedisi apakah motor diantarakan atau juga dapat diambil pada agen terdekat.