Tips Memilih Jasa Ekspedisi Terpercaya Dan Bonafit

Jasa ekspedisi adalah salah satu komponen utama untuk mengirimkan barang dari satu daerah ke daerah lainnya baik yang dalam satu pulau maupun antar pulau. Sekarang ini ada banyak sekali jenis ekspedisi yang ada. terlebih dengan perkembangan jaman seperti yang ada sekarang ini, yaitu dengan adanya perkembangan di bidang internet. Sekarang ini orang lebih memilih belanja secara online karena berbagai kemudahan yang didapatkan seperti banyaknya pilihan barang, harga yang ditawarkan lebih mudah dibandingkan dengan di berbagai pusat perbelanjaan, serta banyaknya promo yang bisa didapatkan. Semakin banyak orang yang berbelanja secara online, membuat orang semakin banyak yang membuat berbagai ekspedisi. Sebagai konsumen harus berhati-hati dalam memilih ekspedisi yang terpercaya.

 

Berikut adalah tips dalam memilih jasa ekspedisi saat membeli barang secara online :

  • Kredibilitas

Sebelum Anda memilih ekspedisi untuk mengirimkan barang adalah dengan mengecek kredibilitas dari perusahaan ekspedisi tersebut. Anda bisa memilih ekspedisi yang baru tetapi sudah banyak orang yang puas, atau juga ekspedisi yang telah lama sehingga sudah sangat terbukti akan kualitasnya tetapi biasanya harga ongkos kirimnya lebih mahal.

  • Melakukan survey lokasi

Saat memilih ekspedisi sebaiknya Anda memastikan terlebih dahulu lokasi kantor ekspedisi yang bersangkutan di kota Anda, karena jika terjadi suatu hal dengan barang yang Anda kirimkan, maka Anda bisa melakukan complain pada kantor agen tersebut agar ditangani dengan lebih cepat.

  • Mengecek garansi

Sebaiknya Anda mengecek apakah ekspdisi yang dipilih memiliki garansi atau tidak, terlebih jika Anda ingin mengirimkan barang dengan nilai barang yang cukup tinggi. Dengan adanya garans, Anda bisa meminta ganti rugi jika barangnya penyok, rusak, atau juga hilang.

  • Mengecek ongkos kirim

Saat memilih ekspedisi, yang tidak kalah penting untuk dicek adalah ongkos kirim yang ditawarkan oleh ekspedisi tersebut. sebaiknya jangan memilih ekspedisi yang menawarkan harga yang murah tetapi belum dijamin bagaimana pelayanan mereka saat mengirimkan barang.

Berbagai tips diatas bisa Anda lakukan pada saat memilih jasa ekspedisi terutama saat berbelanja secara online.